Cara merawat jenis anakan burung prenjak

Burung prenjak merupakan burung yang masih banyak kita lihat di sekitar kita biasanya burung prenjak mempunyai sarang atau membuat sarang pada pohon jenis jati walupun banyak kita temui tempat sarang burung prenjak pada pohon waru, Burung prenjak ini mempunyai ciri khas tersendiri ciri ciri burung prenjak tersebut adalah mempunyai ukuran badan yang relatif kecil bila di bandingkan dengan jenis burung lainya serta untuk hal kicauanya burung prenjak mempunyai suara yang nyaring bunyinya.

Bila kita sebagai penghoby burung peliharaan prenjak untuk bisa mendapatkan suara yang bagus tentu saja kita harus sering memberikan perawatan pada burung prenjak tersebut dan sesekali kita harus rajin melatih suaranya dengan cara menggunakan teknik pemasteran burung secara bertahap, memang untuk jenis burung prenjak yang kita pelihara atau didapatkan dari hasil beli yang masih liar tentu saja untuk melakukan pemasteran agak sedikit gampang gampang susah tergantung dari kesabaran sang pemilik burung tersebut.

Sedangkan bila kita mempunyai burung prenjak yang masih kecil bakalan"anakan burung prenjak" kita akan lebih gampang untuk bisa melatih burung prenjak anakan tersebut tentu saja untuk jenis burung anakan prenjak kita harus selalu merawat sejak dini supaya bila nanti sudah besar burung prenjak agar pandai gacor dan rajin berkicau, dan tentu saja akan membuat harga jual burung prenjak semakin mahal.

merawat jenis anakan burung prenjak

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk merawat burung prenjak anakan bakalan "anaknya burung prenjak"


  • Merawat burung prenjak anakan ( bakalan ) dengan memperhatikan pola makan burung tersebut, berikan makanan jenis kroto pada anakan burung tersebut untuk pemberian makanan takaran yang tepat adalah sekitar satu sendok sampai dua sendok kroto setiap hari jangan sampai memberikan makanan yang berlebih Baca Dampak memberikan extra fooding berlebih pada burung

  • Berikan sesekali makanan EF nya kita bisa memberikan 2 sampai dengan 3 ekor jangkrik segar masih hidup dan jangan lupa untuk membuang bagian kaki dan kepalanya.

  • Sediakanlah minuman yang cukup jangan sampai kekurangan karena bila burung prenjak anakan sehabis memakan kroto yang berlebih tentu saja akan membuat badanya terasa panas, maka dari itu sediakanlah minuman.
Perhatikan pola tingkah laku burung prenjak di alam bebas burung prenjak mempunyai kebiasaan mandi jadi sediakan tempat air yang di gunakan untuk tempat mandi burung prenjak itu sendiri.
0 Komentar untuk "Cara merawat jenis anakan burung prenjak"

Hai! Saya ®ana Dengan adanya blog burungperkicau ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan © Blog ini membahas seputar burung dan juga cara merawat burung°