Cara Mengobati Burung Yang Stres

Cara yang bisa kita lakukan untuk mengobati burung yang stres adalah dengan menjauhkan burung peliharaan kita dengan jenis hewan lainya untuk jenis-jenis burung yang mudah stres adalah burung cendet biasa kita sebut pentet, kutilang, burung kacer, beo, nuri cucak rowo maupun burung prenjak.

Tanda tanda maupun ciri-ciri burung yang stres bisa kita ketahui dengan cara mengetahui tingkah laku burung tersebut bila burung kita dekati dan burung tersebut kelabakan maka bisa di katakan sedang stres, tanda burung yang stres yang lainya adakah perilaku burung bila awalnya burung tersebut rajin berkicau dan akhirnya macet bunyi tidak gacor, burung yang tidak mau makan padahal kita sudah memberikan makanan kesukaanya.

Cara mengatasi burung yang mudah sedang stres diantaranya:



  • Menjauhkan burung cendet dengan jenis hewan lainya seperti contohnya hewan kucing kebanyakan burung takut akan keberadaan kucing karena takut di makan, memang biasa kucing memakan burung.
  • Letakkan sangkar jauh dari pusat keramaian letak sangkar yang bagus kita bisa menaruh di ranting pohon biasanya bisa di taruh di teras rumah.
  • Cara mengobati burung yang lagi stres yang lain adalah dengan cara mengganti sangkar burungnya biasanya bila pada saat burung kita beli dari orang lain maka lebih baik kita beli sangkarnya juga karena burung sudah terbiasa dengan sangkar yang lama.
  • Jauhkan burung dari kebisingan denban cara letakkan sangkar jauh dari sisi jalan.
Dengan merawat sekaligus mengobati burung yang stres tentunya burung peliharaan kita akan semakin gacor dan rajin berkicau,dan membuat si pemilik burung akan senang karena burung yang dimilikinya sehat rajin bunyi.
0 Komentar untuk "Cara Mengobati Burung Yang Stres"

Hai! Saya ®ana Dengan adanya blog burungperkicau ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan © Blog ini membahas seputar burung dan juga cara merawat burung°