Cara merawat burung jagal agar pandai berkicau

Bila kita memiliki burung peliharaan tentunya harus selalu memberikan perawaran burung tersebut ini dilakukan agar burung yang kita pelihara bisa selalu sehat dan tidak mudah sakit  sebagai contohnya kita akan membahas burung jagal yang berasal dari papua ini, burung jagal banyak kita temui di daerah papua untuk ciri ciri burung jagal yaitu mempunyai ukuran badan yang besar dan burung ini mirip dengan burung jenis gagak yang banyak kita temui di pulau jawa, tanda tanda burung jagal adalah kita bisa mengetahuinya dengan warna bulu dominan berwarna hitam dan terdapat warna putih yang tidak banyak pada bagian bawah lehernya.

Untuk jenis makanan yang cocok untuk burung jagal adalah jenis serangga burung jagal merupakan burung predator karena hewan ini bisa memakan jenis burung lainya biasa kita sebut kanibal, bila kita mempunyai jenis burung jagal kita bisa memberikan makanan jenis serangga jangkrik dan ulat hongkong maupun ikan yang sudah kita potong kecil kecil.
merawat burung jagal agar pandai berkicau

burung jagal


Selanjutnya untuk cara merawat burung jagal agar semakin berkicau adalah:

  1. Memberikan makanan setiap hari berikan makanan vooer sebagai makanan tambahan dan berikan jangkrik sejumlah 3 ekor saja pada pagi hari dan 3 ekor lagi pada waktu sore hari dan jangan lupa untuk memberikan air di tempat yang telah di sediakan.
  2. Untuk perawatanya kita bisa merawat burung jagal papua dengan cara membersihkan kandang setiap 2 hari sekali, ini di lakukan agar kotoran yang menempel di kandang maupun sangkar akan selalu bersih dan bebas dari penyakit.
  3. Untuk menjinakkan burung ini bisa kita lakukan dengan cara pada saat kita memberikan makanan sesekali untuk memegan burung ini agar terbiasa dengan bau tangan kita.
Untuk mengetahui ciri ciri jenis kelamin jantan dan betina lihatlah pada bagian dadanya bila mempunyai bulu yang dominan berwarna putih di lehernya menandakan burung tersebut berjenis kelamin betina sedangkan untuk mengetahui jenis kelamin jantan bisa di lihat pada bagian warna bulu leher apabila dominan berwarna hitam berarti burung jagal tersebut berjenis jantan.
Harga burung jagal di sorong di jual seharga Rp.300.000 rupiah dan jangan luoa burung jagal meruoakan burung yang sudah langkan dan dilindung
0 Komentar untuk "Cara merawat burung jagal agar pandai berkicau"

Hai! Saya ®ana Dengan adanya blog burungperkicau ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan © Blog ini membahas seputar burung dan juga cara merawat burung°