Cara merawat burung nuri kepala hitam

Burung nuri merupakan jenis burung yang langka saat ini walaupun ada yang menjual burung ini maka harganyapun sangat mahal jenis burung nuri yang pandai menirukan suara suara manusia (hanya sebagaian kata) adalah jenis burung nuri kepala hitam, burung nuri hanya ada di wilayah timur indonesia meliputi papua, ternate, ambon.
Burung nuri yang ada di daerah tersebut memiliki jenis tersendiri salah satu yang banyak di cari oleh para penggemar burung kicauan adalah jenis burung nuri kepala hitam di habitatnya biasanya hidup dalam berkelompok dalam satu kawanan burung nuri biasanya terdiri dari 6 sampai 8 ekor dan termasuk dalam jenis burung yang di lindungi oleh negara karena populasinya yang hampir punah oleh perburuan liar.

burung nuri kepala hitam

Jenis jenis burung nuri

1.Burung nuri kepala hitam
2.Burung perkici
3.Burung kasturi
4.Burung nuri ternate
Ciri ciri burung nuri kepala hitam adalah pada bagian kepala bulunya berwarna hitam dan untuk yang berjenis kelamin jantan ukuran tubuhnya lebih besar bila di bandingkan dengan yang berjenis kelamin betina.
Sedangkan untuk burung perkici perkece sebagian besar bulunya dominan berwarna merah dan tidak ada warna hitam pada bagian bulu kepalanya, untuk burung kasturi tandanya adalah warna yang ada pada sebagian besar tubuhnya berwarnta merah dan ada sedikit ada warna hijau, dan untuk burung nuri ternate ciri cirinya adalah warna di sebagian besar tubuhnya merah dan di sayapnya berwarna hijau dan ada warna sedikit kuningnya dan ukuran tubuhnya antara jantan dan betina adalah jantan bertubuh besar bila di bandingkan dengan betina.
Harga burung nuri kepala hitam di jual sekitar Rp.1000.000 rupiah untuk jenis burung jantan dan yang betina hanya 400 ribuan bila kita ingin merawat burung nuri kepala hitam maka yang harus kita perhatikan adalah sangkarnya, sangkar burung nuri harus terbuat dari ram raman kawat ini bertujuan agar sangkar bisa menahan gigitan burung tersebut.

Cara yang tepat untuk merawat burung nuri kepala hitam adalah:

1.Tempatkan burung di sangkar yang terbuat dari besi.
2.Sediakan makanan setiap pagi dan sore hari.
3.Jenis makanan yang cocok untuk burung nuri adalah jenis buah buahan seperti pisang, pepaya, nangka atau kita bisa memberikan nasi yang sudah kita campur dengan air manis.
4.Kita bisa memberikan minuman yang rasanya manis atau berikan susu.
Selanjutnya adalah memberikan masteran dengan cara menyalakan suara kicauan kicauan burung yang kita putar hp kemudian taruhlah di dekat sangkatnya, jenis burung nuri kepala hitam sangat pandai dan bisa meniru suara manusia, Itulah beberapa jenisnya dan cara merawat burung nuri kepala hitam mudah mudahan bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara merawat burung nuri kepala hitam"

Hai! Saya ®ana Dengan adanya blog burungperkicau ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan © Blog ini membahas seputar burung dan juga cara merawat burung°