Cara menjinakkan burung branjangan liar dari hutan

Bagi penggemar burung kicauan yang memiliki jenis burung branjangan yang masih liar memang sangat menjengkelkan apalagi burung yang baru di belinya hanya kelabakan saja saat kita dekati untuk itu burung branjangan perlu kita jinakkan,biasanya penyebab burung branjangan belum jinak salah satunya adalah burung merupakan hasil dari tangkapan liar dari hutan yang masih liar.

Cara menjinakkan burung branjangan liar dari hutan

 Burung branjangan merupakan burung yang memiliki kicauan yang melengking untuk saat ini burung branjangan kalah bersaing di pasaran bila di bandingkan dengan jenis burung kenari, di kalangan para penggemar burung kicauan burung branjangan juga bisa di jadikan sebagai burung masteran, suara yang di hasilkan memang merdu keras namun sangat unik maka banyak sekali yang memelihara burung branjangan ini.yang membuat burung ini wajib kita miliki adalah karena burung branjangan mampu menirukan kicauan burung lain yang berbeda jenis,ada keunikan tersendiri yang bisa di lakukan burung branjangan yaitu Teknik Hovering.

Apa itu sebutan hovering pada burung kicauan?
Hovering sebenarnya sebutan bagi burung kicau yang mana burung tersebut mampu mengeluarkan kicauan di saat terbang.maka dari itulah kemampuan hovering burung branjangan di lirik para penggemar burung untuk di jadikan peliharaan di rumah.untuk ini bagi penghoby burung kicau pemula yang ingin memelihara burung branjangan silahkan simak teknik cara menjinakkan burung branjangan yang akan kita bahas di bawah ini.

Cara menjinakkan burung branjangan liar

  1. Ketahui burung branjangan liar,burung branjangan yang masih liar biasanya apabila kita dekati maka burung tersebut akan kelabakan,akibat burung kelabakan maka burung akan terluka pada bagian paruh dan bulu akan rontok akibat benturan dengan sangkarnya maka dari itu upaya yang bisa kita lakukan adalah mengkerodong burung selama 1 minggu namun tetap berikan pakan dan minuman letakkan di dalam sangkarnya.
  2. Setelah burung kita kerodong selama 1 minggu kemudian kerodong kita buka lalu berikan pakan dengan cara masukkan pakan dengan  memberikan ke burung dengan tangan kita
  3. Langkah selanjutnya adalah taruhlah sangkar burung di tempat terbuka yang sepi jauh dari keberadaan manusia dan hewan lainya.apabila burung kita tempatkan di tempat ramai maka burung tetap akan kelabakan
  4. Sewaktu kita memberikan pakan burung alangkah baiknya selalu berinteraksilah dengan burung branjangan bisa berupa siulan atau memegang burung branjangan tersebut dan kita elus elus.
Itulah 4 cara teknik menjinakkkan burung branjangan yang masih liar  untuk mengenal lebih dalam lagi mengenai burung branjangan silakan baca juga cara mengetahui jenis kelamin burung branjangan jantan dan betina.
0 Komentar untuk "Cara menjinakkan burung branjangan liar dari hutan"

Hai! Saya ®ana Dengan adanya blog burungperkicau ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan © Blog ini membahas seputar burung dan juga cara merawat burung°