Cara merawat cucak biru agar rajin bunyi gacor setiap hari

Merawat cucak biru-Burung cucak biru merupakan jenis burung yang terkenal keindahanya yang sangat mengagumkan selain itu burung cucak biru juga memiliki kicauan yang sangat merdu dengan warna bulunya yang biru mengkilap serta warna pada bagian bulu punggungnya hitam pekat tersebut tentunya akan menambah daya tarik tersendiri bagi penggemar burung kicauan.

Pada bagian matanya terdapat warna merah dan apabila kita pandang tentunya burung tersebut sangat garang,burung cucak biru sangat di tahun 2017 ini sangat sarang sekali kita temukan di beberapa pasar burung dengan langkanya burung cucak tersebut ini berarti harga burung cucak biru bisa kita katakan sangat mahal.

Cara merawat cucak biru agar rajin bunyi gacor setiap hari


Ukuran badan burung cucak biru sebenarnya mirip dengan ukuran dengan jenis burung cucak hijau namun dari segi kicauan burung cucak hijau lebih unggul namun demikian cara perawatan burung cucak biru pada dasarnya juga sama seperti kita merawat jenis burung cucak hijau.
Baca juga:Ciri ciri burung cucak ijo banyuwangi asli bukan dari kalimantan


Apabila kita ingin memelihara burung cucak biru sebaiknya mulailah dari awal dalam arti pilihlah burung cucak hijau yang masih anakan, harga burung cucak biru anakan bisa mencapai 300 ribuan per ekor namun apabila burung tersebut sudah dewasa dan mampu kicau gacor maka harga burung cucak biru akan naik 5 kali lipat atau sekitar Rp 1500.000 rupiah.

Maka dari itu dengan harga jual burung cucak biru yang sangat mahal maka banyak sekali kicaumania yang menangkarkan burung tersebut.

Daerah habitat burung cucak biru


Burung cucak biru banyak kita temukan daerah asia selatan maupun malaysia namun untuk di indonesia burung tersebut banyak kita temukan di sumatera.
Bagi yang ingin memiliki burung cucak biru tersebut saya sarankan untuk memilih burung yang berjenis kelamin jantan namun untuk membedakan jenis kelamin burung cucak biru jantan dan betina bisa di katakan gampang gampang susah.

Jenis makanan yang di sukai burung cucak biru adalah jenis serangga seperti jangkrik dan juga belalang


Berikut cara membedakan jenis kelamin burung cucak biru jantan dan betina

Baca juga:Ciri ciri cucak ijo jantan dan betina trotol dan dewasa
  1. Ciri ciri burung cucak hijau jantan adalah lihatlah pada bagian warna bulunya,pada bagian bulu akan terlihat biru terang.
  2. Ciri burung cucak biru betina adalah pada bagian warna bulunya terlihat biru juga namun birunya sangat lembut agak memudar dan pada bagian sayapnya berwarna biru gelap.

 Cara merawat burung cucak biru


  • Di pagi hari sebaiknya burung kita mandikan,waktu yang tepat memandikan burung cucak biru sekitar jam 6.30 pagi (pola perawatan harian).
  • Setelah  burung kita mandikan kemudian burung kita jemur di bawah sinar matahari pagi
  • Berikan pakan berupa serangga jangkrik maupun belalang kedua serangga ini sangat di sukai burung cucak biru tersebut dan jangan lupa untuk memberikan minuman di dalam sangkar.
  • Selain itu sebagai pakan pengganti jangkrik kita bisa memberikan pakan berupa ulat hongkong
  • Setelah jam 10 pagi taruh lah sangkar burung tersebut di tempat teduh penempatan sangkar yang baik untuk burung peliharaan sebaiknya kita tempatkan di teras rumah yang teduh
  • Pada jam 8 malam sebaiknya sangkar burung kita kerodong namun untuk membuat burung cucak biru kicau gacor kita bisa memberikan suara masteran.
0 Komentar untuk "Cara merawat cucak biru agar rajin bunyi gacor setiap hari"

Hai! Saya ®ana Dengan adanya blog burungperkicau ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan © Blog ini membahas seputar burung dan juga cara merawat burung°

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau