Ciri dan tanda tanda burung kenari sudah berjodoh siap kawin

Burung kenari merupakan jenis burung pemakan sayur sayuran atau buah di alam bebas burung kenari tersebut menyukai daun seperti daun sawi dan selada bahkan daun kubis juga sangat di sukai burung kenari tersebut.

Burung kenari termasuk jenis burung yang sangat gampang untuk kita ternak jadi burung kenari banyak di jadikan ladang para penghoby burung berkicau untuk mengais keuntungan dengan cara beternak burung kenari tersebut. 

Burung kenari itu sendiri termasuk jenis Burung yang unik karena mempunyai warna yang indah karena pada setiap bagian badanya hanya mempunyai warna yang serupa saja dan tentu saja membuat burung kenari ini banyak peminatnya lalu burung apa saja yang banya peminatnya 

Ciri dan Tanda Burung Kenari Yang Sudah Siap Ternak

Pertama lihat birahi burung kenari tersebut apabila burung kenari jantan lalu kita dekatkan dengan kenari betina maka burung pejantan sesekali akan melabrak sangkar burungnya, Sedangkan untuk burung betina akan bersuara keras dan lihatlah pada bagian sayapnya burung betina akan menggelepar geleparkan sayapnya ini pertanda bahwa burung kenari betina siap kawin.

Untuk cara beternak burung kenari itu sendiri kita hanya perlu menyediakan 2 ekor burung yang sejenis yaitu burung kenari jantan dan burung kenari betina, maka dari itu yang perlu di lakukan untuk melakukan proses penjodohan burung kenari adalah dengan cara meletakkan burung jantan dan yang betina dalam satu kandang.

Burung ini terlihat sudah berjodoh

Karena dalam masa perkenalan burung kenari yang akan kita jodohkan harus meletakkan dalam satu sangkar maupun kandang, ada beberapa keunikan burung kenari dalam hal bertelur adalah burung kenari bisa bertelur tanpa adanya burung jantan tetapi telur yang di hasilkan burung kenari tersebut tidak bisa menetas.

Cara unik yang kita lakukan untuk mengetahui ciri dan tanda tanda burung kenari yang sudah berjodoh diantaranya adalah:


1.Apabila burung kenari kita pisahkan antara kandang satu dan kandan betina dan ketika kita dekatkan burung kenari tersebut akan saling melabrak, melabrak disini adalah saling menyahut kicauan dan juga menabrak sangkarnya.

2.Apabila burung kenari kita jadikan satu kandang maka kedua burung tersebut akan saling berdekatan dan itulah tanda burung kenari akan siap menjadi jodohnya.

3.Apabila kita amati burung kenari jantan dan kenari betina lalu kita beri makan maka kedua burung tersebut akan saling loh lohan "bahasa jawanya".

4.Apabila di dalam sangkar kita taruh jerami halus  maka burung kenari jantan akan mengambil jerami tersebut unuk di jadikan sarang untuk bertelur.

Bila kita sebagai penggemar burung kenari peliharaan dan ingin melakukan proses penangkaran tentunya dengan mengetahui tanda burung kenari yang berjodoh diatas bisa untuk di jadikan pengalaman.

Dan yang harus kita perhatikan bila akan menjodohkan burung kenari adalah pada waktu sore hari ini dilakukan agar ketika malam hari burung kenari sudah beristirahat dan saling berdekatan dan di harapkan pada esok harinya akan berjodoh, jangan lupa untuk menyediakan sarang burung kenari di dalam sangkarnya.
0 Komentar untuk "Ciri dan tanda tanda burung kenari sudah berjodoh siap kawin"

Hai! Saya Viana Dengan adanya blog burungperkicau.com ini semoga bisa bermanfaat bagi para penggemar burung kicauan yang mencari informasi mengenai cara merawat burung kicau.

 
Copyright © Merawat Burung Berkicau. All rights reserved
Burung Kicau Cara Merawat Burung Kicau